Tips/Trik

Cara Membuat Tombol Share Social Media Di Blog

Cara Membuat Tombol Share Social Media di Blog – Tombol atau icon share di sebuah blog dan website sangatlah penting, ini berguna untuk agar para pengunjung dapat membagikan artikel yang dibacanya ke social medianya, hal tersebut akan berdampak pada jumlah visitor kita, semakin banyak dishare disocial media maka akan semakin viral artikel kita dan akan semakin banyak pengunjung di blog kita. Namun peletakan tombol share social media ini juga harus diperhatikan agar mudah dilihat oleh para pengunjung, apabila peletakan tombol share ini sembarangan maka sama saja tombol itu tidak berfungsi, dan malah membuat website menjadi berat. Peletakan tombol yang baik menurut saya adalah di bawah atau atas artikel.

Nah, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat tombol share ke social media pada blog atau website, simak saja langkah langkah berikut ini :

Cara Membuat Tombol Share Social Media Di Blog

  • Silahkan manfaatkan fitur yang ada di sebuah website yang bernama sharethis.com, kalian harus memiliki akun sharethis.com, jika belum kalian dapat mendaftar terlebih dahulu di https://sharethis.com/. Caranya klik Start with share buttons. Silahkan lihat screenshot dibawah ini.
  • Kemudian pilih Inline Share Buttons (MOST POPULAR) dan klik next pada pilihan platform pilih html lalu klik next.
  • Setelah itu masukan email dan password kalian, namun jika sudah memiliki akun silahkan klik tombol login saja.
  • Lalu kalian akan mendapatkan 2 buah kode kode yang pertama kode js, kalian dapat menempatkan kode ini dibawah kode <head> pada blog anda. jika terdapat kesalahan html, kalian dapat menambahkan kode amp; seperti berikut :<script type=’text/javascript’ src=’https://platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5d96c9691c0f92001297b7af&amp;product=inline-share-buttons’ async=’async’></script>
  • Kode berikutnya adalah kode html, kalian dapat menempatkan kode ini dibawah atau diatas artikel kalian. Letakan seperti biasa melalui html blogger.
  • Nah, selanjutnya simpan dan tombol share akan otomatis terpasang pada website kalian. Berikut adalah hasil dari langkah langkah diatas.

Sekian tutorial Cara Membuat Tombol Share Social Media di Blog/Website dari akusatu.com, terimakasih sudah berkunjung. Jika terdapat kesalahan kalian dapat bertanya melalui contact blog ini yang sudah tersedia diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button