Vivo V30e
Foto: amanz.my

Spesifikasi Vivo V30e & Harga Terbaru 2024

Vivo V30e 5G resmi dirilis di Indonesia setelah lebih dulu hadir di pasar India. HP ini menjadi penerus Vivo V29e dengan membawa sejumlah peningkatan. Vivo V30e 5G hadir untuk melengkapi seri V30 dan V30 Pro yang sudah lebih dulu mendarat di Indonesia. Harganya lebih terjangkau dibandingkan kedua saudaranya karena spesifikasi yang ditawarkan memang berbeda. Meski begitu, Vivo V30e tetap terlihat menggoda. Vivo memoles desain, kamera, dan meningkatkan daya tahannya sehingga diharapkan cocok untuk mendukung gaya hidup kita.

Spesifikasi Vivo V30e

Vivo V30e menjadi yang pertama dari seri V-e yang mengusung desain 3D Curved Screen yang memberikan tampilan premium. HP ini memiliki layar berukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz.

Tersedia dalam dua varian warna yang terinspirasi dari keindahan Indonesia. Giri Merah mewakili tanah dan pegunungan yang menjulang tinggi, sedangkan Banyu Biru terinspirasi oleh luasnya perairan di Indonesia, menghadirkan nuansa kesegaran dan kedamaian.

  • Baterai

Untuk memberikan kenyamanan saat digenggam, Vivo membuat bodi HP ini sangat tipis. Ketebalan Vivo tipe ini hanya 7,75 mm dengan bobot 188 gram. Meski tipis, Vivo berhasil menyematkan baterai berkapasitas 5.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 44W.

Dengan mode Super Battery Saver, tipe Vivo yang satu ini bisa digunakan hingga 22 jam menonton YouTube, 15 jam menjelajah Instagram, 9 jam bermain PUBG, hingga 53 jam mendengarkan musik. Vivo juga memberikan 4-Year Battery Health untuk memastikan performa baterai tetap optimal selama penggunaan.

Daya tahan perangkat juga menjadi fokus utama Vivo V30e. Dilengkapi dengan Tough Body Armor, bodi smartphone ini lebih kuat dan memiliki sertifikasi IP64 untuk ketahanan air dan debu.

Selain itu, fitur Water Wet Display memastikan pengalaman menggunakan smartphone tetap nyaman meskipun tangan dalam keadaan basah. Dilengkapi pula dengan SCHOTT Xensation Cover Glass yang memastikan ketahanan terhadap goresan dan kerusakan fisik lainnya.

  • Kamera

Pada bagian kamera, Vivo terbaru ini juga dibekali modul kamera belakang dengan desain rounded yang tidak hanya menyajikan konfigurasi kamera yang mumpuni tetapi juga menambah kesan premium pada tampilan smartphone. Modul kamera ini terinspirasi dari jam tangan high-end, memberikan kesan elegan. Vivo menyematkan kamera utama 50 MP di bagian belakang dengan sensor Sony IMX882, dipadukan dengan kamera Super Wide-Angle 8 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera 32 MP untuk selfie.

Seperti V30 dan V30 Pro, HP ini dilengkapi All New Aura Light Portrait yang memastikan setiap foto, baik dari jarak dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang optimal dalam kondisi pencahayaan apapun. Fitur ini membantu pengguna menyesuaikan kecerahan gambar berdasarkan jarak subjek dengan tingkat distribusi cahaya yang lebih merata hingga 30 persen. Berkat teknologi ini, momen berharga dapat diabadikan dengan mudah tanpa khawatir, bahkan dalam kondisi pencahayaan ekstrem sekalipun.

Dapur pacu Vivo V30e dilengkapi chip Snapdragon 6 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Kamu bisa menambah 8 GB lagi berkat fitur Extended RAM.

Harga Vivo V30e

Vivo V30e sudah bisa kamu pesan secara offline maupun online. Berikut adalah harganya:

  • Vivo V30e 8+8 GB/128 GB: Rp 4.699.000
  • Vivo V30e 8+8 GB/256 GB: Rp 4.999.000

Selain itu, ada promo bundling add-on Rp290.000 dengan XL untuk MyPRIO Gold 6 bulan. Untuk pembelian di Shopee, kamu juga bisa mendapatkan Shopee Coins Cashback hingga Rp150.000 dan SPayLater Cashback hingga Rp1.000.000, selama persediaan masih ada. Gimana tertarik gak? Untuk meminang hp canggih satu ini?