Ai buat tulisan

6 AI Buat Tulisan: Cocok Untuk Content Creator

Diantara kemudahan yang banyak dirasakan karena perkembangan AI yang pesat ini adalag konten kreator. Dimana para konten kreator sekarang bisa menggunakan AI buat tulisan baik untuk script maupun kebutuhan lainnya. Tools AI buat tulisan ini mampu mengolah dan menganalisis data secara cepat. Dengan basis data yang luas, sehinga tools AI buat tulisan ini mampu mengidentifikasi tren terbaru, mengekstrak informasi relevan, serta memberikan inspirasi bagi konten kreator ataupun penulis. Tentunya ini samgat membantu mempercepat proses riset kan? Selain itu juga kamu jadi lebih hemat waktu dan bisa buat konten yang lebih kaya dan terinformatif.

Ai Buat Tulisan Riset dan Konten

1. SEO.AI

SEO.AI merupakan tim ahli SEO yang telah bekerja dalam optimasi mesin pencari sejak tahun 2004. Fokus utama mereka adalah SEO. Dengan menggunakan SEO.AI, kita tidak perlu lagi menganalisis kata kunci, melakukan pengaturan teknis, atau mengikuti pembaruan terbaru dari algoritma Google. Cukup dengan memberikan perintah, alat ini akan menghasilkan tulisan untuk kita.

Mereka terus berinovasi untuk menciptakan hasil tulisan terbaik bagi penggunanya. Untuk menggunakan alat ini, kita perlu mendaftar terlebih dahulu dan bisa memilih layanan gratis atau berbayar.

2. ChatGPT

ChatGPT adalah model bahasa yang canggih dan inovatif yang dikembangkan oleh OpenAI. Berbasis arsitektur GPT-3.5, ChatGPT dirancang untuk memahami dan menghasilkan teks dengan kecerdasan buatan yang tinggi. Menggunakan teknologi deep learning, model ini dapat menangani berbagai jenis pertanyaan, memahami konteks, dan memberikan respons yang lebih relevan dibandingkan dengan model bahasa sebelumnya.
Sedikit informasi, jika kamu ingin mandapatkan hasil yang optimal ketika menggunakan chatGPT, maka harus memulainya dengan memberi instruksi yang sangat spesifik dan detail, misalnya seperti tujuan artikel kamu apa, lalu topik yang mau dibahas itu apa serta berikan fokus tertentu yang kamu inginkan. Contoh “hai chatGPT, sebagai pakar teknologi dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, sayan ignin meminta bantuanmu untuk membuat tulisan tentang perkembangan terbaru mengenai teknologi kecerdasan buatan.”

3. KeywordTool.io

KeywordTool.io adalah platform online yang dirancang untuk membantu profesional pemasaran, penulis konten, dan pemilik situs web dalam mengidentifikasi kata kunci yang relevan dan potensial untuk meningkatkan visibilitas online. Tools AI buat tulisan yang satu ini sangat intuitif dan efektif, jadi cocok banget buat kamu yang lagi cari ide kata kunci dari berbagai sumber, termasuk mesin pencari google, youtube, instagram dan juga bing.

Tak hanya itu tools AI ini juag tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dengan opsi berlangganan, kamu akan diberikan akses ke fitur premium seperti volume pencarian bulanan, ide kata kunci negatif, dan integrasi dengan Google Ads. Sebagai tools AI yang terus dikembangkan, KeywordTool.io hingga kini tetap relevan dalam membantu profesional mengoptimalkan strategi pencarian untuk mencapai hasil optimal di ranah online.

4. Surfer SEO

Selanjutnya, tools Surfer SEO yang cukup familiar karena tools ini banyak menawarkan fitur unggulan diantaranya seperti berbagai alat serta analisis untuk membantu profesional SEO dalam meningkatkan kualitas kontennya dan juga mengoptimalkannya di halaman pencarian. Fitur unggulannya lainnya adalah kontent editor yang bisa kamu gunakan untuk mengukur serta membandingkan kontentmu apakahh memiliki hasil pencarian yang lebih tinggi atau sebaliknya.
Tools Surfer SEO ini juga menyediakan fitur seperti Audit, yang memungkinkan pengguna menganalisis halaman web mereka secara menyeluruh. Surfer SEO juga memiliki fitur Surfer Signals, yang memberikan informasi mengenai perubahan algoritma Google dan memberi tahu pengguna tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk tetap kompetitif dalam hasil pencarian.

5. Scalenut

Scalenut adalah alat penulisan AI all-in-one dengan antarmuka yang ramah pengguna, menawarkan beragam fitur untuk mempercepat pembuatan konten. Dengan memanfaatkan pemrosesan bahasa alami (NLP) dan kecerdasan buatan (AI), Scalenut dapat menghasilkan konten yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik, mulai dari postingan blog, artikel, hingga deskripsi produk.

Scalenut tidak sekadar alat penulisan AI biasa, tools ini menyediakan lebih dari 40 template AI yang bisa kamu sesuaikan, termasuk deskripsi produk dan salinan iklan, memberikan fleksibilitas maksimal untuk memenuhi kebutuhan spesifik pengguna. Keunggulan dari tools AI ini adalah memiliki berbagai jenis template, sehingga kamu bisa membuat konten yang sesuai dengan karakter dan identitas merekmu.

6. Diib

Diib menghadirkan pengalaman baru dalam dunia optimasi mesin pencari (SEO) dengan menyajikan diri sebagai alat AI yang kaya fitur, menyediakan solusi terkemuka untuk meningkatkan peringkat situs web kita. Dengan berbagai fitur lengkap, Diib tidak hanya membantu mengoptimalkan peringkat mesin pencari, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang peluang pertumbuhan dan strategi pesaing.
Kamu akan memiliki akses ke kumpulan alat canggih yang dirancang untuk memaksimalkan performa situs web. Selain itu, pada tools AI ini kamu bisa melakukan analisis  menyeluruh pada situs web, diantaranya seperti kecepatan seluler, otoritas domain, vitalitas website, peringkat keyword terkini, peta situs, daftar hitam, SSL dan juga pengiriman email.