Membuka Website Binance

Cara Membuka Website Binance Tanpa VPN

Cara Membuka Website Binance Tanpa VPN – Binance merupakan website pertukaran mata uang digital atau cryptocurrency terpopuler di dunia, hal tersebut dikarenakan binance memiliki rata-rata volume trading 24H terbesar di dunia, bahkan hingga saat ini. Kepopuleran Binance yang lain disebabkan oleh banyaknya koin cryptocurrency yang populer yang terdaftar (listing) di Binance ini, seperti Bitcoin, Etherum, Doge, dan bahkan Binance juga memiliki koinya sendiri yaitu Binance Coin. Pada akhir tahun 2019 binance telah merilis sekitar 184 token dan terus bertambah hingga saat ini.

Namun, anehnya dengan kepopulearn Binance tersebut justru membuat website Binance di blokir oleh pemerintah Indonesia dengan alasan belum ada pengawasan oleh BAPPEBTI, sejauh ini pihak Binance sendiri masih berusaha untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Membuka Website Binance Tanpa VPN

Untuk membuka website utama binance.com yang diblokir tersebut sebenarnya terdapat beberapa cara, dan salah satunya adalah menggunakan VPN, namun jika menggunakan VPN ini keamanan akun kita tidak akan terjamin, oleh karena itu berikut adalah beberapa alternatif lain untuk membuka website Binance tanpa VPN.

  • Menggunakan Website Alternatif (www.binance.cc)

Selagi masih menunggu urusan permasalahan antara pihak Binance dan Pemerintah Indonesia, pihak Binance sendiri memberikan website alternatif khusus untuk masyarakat Indonesia, website tersebut memiliki alamat Binance.cc yang dimana akan jauh lebih aman menggunakan website ini dibandingkan harus menggunakan VPN.

  • Mengubah DNS

Cara kedua adalah dengan mengubah DNS pada perangkat kita, cara ini dapat digunakan pada platform PC dan lebih tepatnya Windows , untuk melakukan cara ini kalian dapat mengikuti tutorial dibawah ini.

  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Pilih Network and Internet dan pilih Network and Sharing Center.
  3. Klik menu disamping tulisan Connections (biasanya bertuliskan nama wifi atau ethernet).
  4. Klik Properties pilih Internet Protocol Version 4 dan Pilih Properties.
  5. Ubah DNS menjadi : Preferred DNS Server = 1.1.1.1 Atau Alternate DNS Server = 1.0.0.1
  6. Klik Ok untuk menyimpan.
  7. Website binance.com sudah dapat dibuka kembali.

Nah, dengan menggunakan pengaturan DNS diatas untuk membuka website binance.com sudah tidak diperlukan VPN lagi, dan tentunya akun kita akan jauh lebih aman. Dan untuk tutorial setting DNS di Android/Ios ataupun Macbook mungkin akan dibahas pada artikel mendatang.

  • Menggunakan Aplikasi Mobile

Cara ketiga adalah menggunakan aplikasi Binance mobile, cara ini sangatlah cocok dan membantu para trader yang menggunakan smartphone baik itu Android maupun IOS untuk melakukan trading, karena dengan aplikasi Binance ini trading akan lebih mudah. Aplikasi Binance juga dapat dibuka tanpa menggunakan VPN dan juga tanpa harus mengubah pengaturan apapun, jadi dengan aplikasi Binance ini akun kita juga akan lebih aman.

Nah, itulah tadi 3 cara untuk membuka website Binance.com untuk trading, semoga kedepanya permasalahan antara Binance dan BAPPEBTI dapat cepat terselesaikan, sehingga para trader di Indonesia dapat melakukan trading dengan lebih aman.