Aplikasi Trading Crypto Indonesia Terbaik [Android/IOS]

Aplikasi Trading Crypto Indonesia Terbaik [Android/IOS] – Cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti jual beli dan trading. Crypto menjadi populer karena histori atau alur mata uang ini tidak dapat dilacak pihak manapun.

Cryptocurrency sering kali digunakan sebagai alat untuk trading, banyaknya pilihan token/koin pada cryptocureency ini sering kali menjadikan alasan banyak orang untuk trading menggunakan crypto. Selain itu fluktuasi atau naik turunya harga crypto juga sangat tinggi. Contoh trading crypto Indonesia terbaik (Android/IOS) bitcoin, binance coin, ethereum, doge coin dan lain sebagainya.

Aplikasi Trading Crypto Indonesia Terbaik [Android/IOS]

Nah, jika kalian ingin terjun ke dalam dunia trading cryptocureency, tentunya diperlukan sebuah aplikasi trading  crypto atau exchange, sebenarnya banyak sekali aplikasi trading atau exchange cryptocurrency yang ada pada smartphone, namun banyak diantara aplikasi tersebut yang tidak jelas keamananya, dan berikut adalah rekomendasi aplikasi trading crypto aman dan terbaik di Indnonesia.

  • Binance

Binance merupakan salah satu platform trading terbesar dan terpopuler di dunia, binance juga memiliki sebuah aplikasi yang dapat diakses di Indonesia. Binance mendukung banyak sekali crypto berkualitas seperti bitcoin, eth, doge hingga memiliki koinya sendiri yaitu bnb. Banyak sekali fitur yang memudahkan penggunanya untuk trading pada binance ini, seperti beberapa jenis trading mulai dari spot, margin, p2p hingga futures. Selain itu tampilan trading pada aplikasi binance ini juga sangat mudah untuk dipahami.

  • Indodax

Indodax merupakan platform trading asal Indonesia, sehingga mendukung transaksi menggunakan mata uang rupiah atau IDR. Jenis crypto yang tersedia di indodax juga cukup lengkap, crypto populer seperti btc, xlm, xrp, eth, doge hinnga bnb. Indodax juga memiliki aplikasi smartphone baik itu android maupun ios, tampilan dari aplikasi indodax cukup simple dan mudah dipahami, terutama untuk trader pemula. Indodax saat ini juga telah resmi diawasi oleh BAPPEBTI, sehingga aman untuk digunakan.

  • UpBit

Upbit merupakan platform jual beli crypto yang berasal dari Korea Selatan pada 2017, namun saat ini sudah melebarkan sayapnya hingga dibeberapa negara termasuk Singapura dan Indonesia. UpBit juga menyediakan berbagai macam jenis crypto muali dari btc, doge, eth dan masih banyak lagi. UpBit juga telah memiliki aplikasi mobile yang dapat didownload secara gratis di Android maupun IOS, aplikasi UpBit ini sangatlah ringan untuk digunakan karena tidak terlalu memakan banyak memori, selain itu aplikasi upbit juga mudah untuk dipahami.

  • Rekeningku

Rekeningku merupakan platform trading asal Indonesia yang telah diakui dan diawasi secara resmi oleh BAPPEBTI, sehingga dapat dikatakan rekeningku merupakan trading platform yang aman untuk digunakan. Seperti beberapa market sebelumnya, rekeningku juga menyediakan berbagai macam crypto populer. Rekeningku juga sudah memiliki aplikasinya sendiri yang dapat didownload secara gratis, aplikasi rekeningku akan sangat memudahkan para trader, terutama yang lebih sering menggunakan hp dibandingkan laptop atau komputer.

  • Tokocrypto

Tokocrypto merupakan market trading yang telah bekerja sama dengan binance, selain itu tokocrypto juga telah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI, dengan begitu tokocrypto merupakan market untuk trading yang aman, beberapa crypto yang telah terdaftar pada tokocrypto adalah btc, eth, usdt hingga bidr. Tokocrypto juga memiliki aplikasi untuk smartphone Android dan IOS, yang dimana aplikasinya sangat mudah digunakan karena memiliki tampilan yang simple. Selain itu dengan menggunakan aplikasi tokocrypto akan memudahkan trading dimana saja dan kapan saja.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi trading yang dapat kalian gunakan untuk trading crypto atau hanya sekedar menyimpan asset saja, sebenarnya masih terdapat beberapa aplikasi terbaik lainya seperti triv, luno ataupun digital exchange.